Gunung Papandayan merupakan salah satu gunung yang terletak di daerah Garut, tepatnya di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.
Gunung ini memiliki tinggi 2665 mdpl dan sangat direkomendasikan untuk kalian yang ingin mencoba bermain di alam bebas dan menikmati indahnya Kota Garut yang di juluki sebagai Swiss van Java ini. Walapun gunung ini sangat ramah untuk para pemula tetapi prosedur pendakian tidak boleh ditinggalkan.

Jika kalian nanti mendaki gunung ini kita akan melewati Pondok Salada, dimana ini adalah lokasi camping bagi sebagian besar pendaki karena memiliki lahan yang luas. Pada malam hari di Pondok Saladah kita dapat melihat bintang bertaburan secara langsung saat langit cerah, pasti terbayang indahnya. Hal inilah yang jarang sekali kita dapatkan di langit kota - kota besar yang penuh dengan polusi.

Selain itu, ada satu lokasi di gunung ini yang terdapat padang Edelweiss, yaitu Tegal Alun. Edelweiss, bunga abadi yang hanya dapat tumbuh pada ketinggian 2000 mdpl. Pastinya tidak semua gunung memiliki padang Edelweiss seluas Tegal Alun ini. Pasti bikin penasaran banget kan?
Nah, hal unik lainnya dari gunung ini di banding gunung lainnya, yaitu Hutan Mati. Bagaimana nuansa Hutan Mati milik Papandayan ini? Penasaran?

Yuk, gabung bersama Anaphalistrip ke Gunung Papandayan dan rasakan sensasinya. 



  INFORMASI TRIP! (KLIK)